Kamis, 19 November 2015

Labuan Bajo, Saat Pesisir dan Gunung Bertemu



BONJOUR! – Labuan Bajo itu salah satu tempat favorit para traveler kalau mereka datang ke Pulau Komodo. Setelah Pulau Komodo ditunjuk sebagai salah satu dari jajaran pemenang New 7 Wonder maka ikut juga meningkatnya traveler di Labuan Bajo.



Pemandangan Dan Awesome-nya Labuan Bajo

Keren kan? Labuan Bajo ini merupakan pelabuhan kecil yang dijadikan tempat masuk waktu kamu mau bertandang ke pulau komodo. Pelabuhan kecil ini gak kalah cantik sama pulau komodo. Kamu harus list tempat ini sebagai salah satu tempat tujuan waktu kamu mendatangi  Pulau Flores deh Kamu bisa melakukan banyak hal, mulai dari cuci mata dengan pemandangan pulau-pulau kecil yang indah sampai menyelam dan melihat pemandangan bawah laut di pulau tersebut. Penasaran sama gimana indahnya Labuan Bajo?

Daya tarik dari Labuan Bajo sebagai tempat indah yang wajib dikunjungi adalah banyaknya pantai yang cakep-cakep. Kalau kamu datang kesini, kamu bisa langsung maen ke pantainya. Kenapa? Karena pantainya masih alami, bersih dan memiliki pasir putih yang dijamin indah. Atau, mau kulit kamu semakin eksotis? kamu juga bisa melakukan tanning atau berjemur di pantai. Biasanya sih turis mancanegara yang antusias untuk menikmati teriknya sinar matahari sambil berjemur di pantai dengan pakaian-pakaian mininya.




Ga cuma itu, buat kamu yang senang diving atau snorkeling, kamu bisa jadiin Labuan Bajo ini sebagai destinasi melakukan hobi kamu tersebut. Di Labuan Bajo ini, kamu bisa liat pemandangan bawah laut yang sangat memukau. Perairannya pun masih sangat jernih dan alami jadi berbagai jenis terumbu karang dan ikan-ikan masih mudah banget kamu temukan. Tapi inget, kamu cuma boleh menikmatinya dan jangan untuk menangkapnya apalagi pegang-pegang terumbu karang. Soalnya terumbu karang mudah banget patah, dan tumbuhnya akan cukup lama, jadi jangan sampai jadi perusak di Labuan Bajo ya. Konon katanya, buat para traveler yang senang akan hobi menyelam dan snorkeling, Pulau Kanawa dan Pulau Kukusan kecil yang paling indah buat dijadiin sebagai tempat diving dan snorkeling di Labuan Bajo.


Di Labuan Bajo, kamu juga bisa merelaksasikan pikiran dengan melihat pemandangan-pemandangan yang disuguhkan. Apalagi pada sore hari, Labuan Bajo ini menyuguhkan pemandangan sunset yang bagus banget. Nah, proses penenangan diri Kamu di Labuan Bajo juga bakal makin sempurna kalau kamu mau meluangkan waktu untuk menikmati kuliner-kuliner khasnya loh. Di beberapa tempat makanan menawarkan ikan kerapu dan ikan tuna segar sebagai hidangan andalannya. Bisa menikmati makanan serta melihat pemandangan di salah satu destinasi wajib Indonesia ini, dijamin nagih!

Buat yang suka belanja gak usah khawatir, disini kamu juga bisa beli barang-barang khas Labuan Bajo, tepatnya di jalan Yos Sudarso. Di jalan tersebut berjejeran toko-toko yang menjajakan barang-barang khas pulau Flores, seperti kain tenun, kain ikat lokal, patung komodo, atau pernak pernik. Pernak- pernik khas Labuan Bajo juga sangat unik karena pedagang tersebut memanfaatkan mutiara-mutiara gagal sebagai souvenir yang indah, seperti kalung atau gelang.


Waktu kamu mau berkeliling Labuan Bajo pun gak perlu khawatir sama sarana transportasi disini. Kamu bisa memanfaatkan bemo atau taksi motor di daerah tersebut. Tapi kendaraan tersebut hanya beroperasi sampai jam 9 malam saja ya. Nah kalau kamu mau menikmati pemandangan dengan berkeliling pulau, kamu bisa menggunakan perahu motor yang banyak disediakan oleh pihak pengelola. Mau sewa mobil karena dateng beramai-ramai? bisa bisa! disini kamu mengeluarkan kocek sekitar Rp 500.000 untuk per harinya, ya cukup murah kalau pt-pt(patungan) sama temen-temen.


Jadi mau kesana? masukin deh Labuan Bajo ke list kamu-kamu jadi next tempat wisata yang mau dikunjungi. Selain itu, tempat ini juga jadi rekomendasi banget loh buat backpakeran. Akhir kata, Selamat traveling & Merci beaucoup!

Selamat Menjelajah Kawan :)


Ingin Keren dalam Pariwisata? Kunjungi...
.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar